Ok

Madeon – Ok (Adventure, 2015)

Melewati fase hidup penting dari bagian perjalanan panjang yang tak pernah kita ketahui kapan usainya. Hadir pilihan – pilihan berat yang harus di ambil. Melewati satu fase yang paling berat sekalipun tak menjadikan segalanya akan lebih mudah. Tapi satu hal yang jelas, akan ada masa dimana hati dan pikiran sudah bisa di ajak kompromi untuk menerima keadaan, dan hidup bahagia dengannya.

Keadaan ini cukup rumit untuk dituliskan panjang x lebar x tinggi. Tapi bisa diungkapkan dengan singkat, yakni “Ok”. Salah satu lagu DJ wonderkid asal Prancis, Madeon di album debutnya “Adventure” yang baru rilis beberapa minggu lalu setidaknya memberikan pengertian itu. Track instrumental ini berjudul “Ok” dan memperdengarkan kemampuan Madeon bermain dengan Novation Launchpad andalannya beserta potongan lirik “Ok” yang diulang-ulang.

Meski tak banyak memiliki kata, kadang soundtrack yang tepat untuk perasaan yang sulit diungkapkan adalah sebuah nomor instrumental. Ada keceriaan dan kelegaan pada lagu ini. Kita diajak untuk legowo saja. Toh, jika perjalanan ini tak kita ketahui ujungnya, kita jelas tahu bahwa “every road leads to an end”, hanya kita tak tahu kapan dan dimana. Ok, mari kita nikmati saja.

Saat kita tak lagi jadi pemberontak dan pembangkang alam semesta, kita diberikan pilihan baru untuk menjadi bagian darinya. Saat itu kita akan dituntun untuk memahami diri sendiri, Hidup tak begitu begitu saja rupanya. Maka coba putar “Ok” milik Madeon melalui duet alat-pemutar-lagu dan alat-pendengar dalam volume maksimal, naiki kendaraan sehari-hari, lewati jalan raya dengan terowongan di malam hari. Lantas lampu kota dan belaian udara membantu memahami segalanya.

Villa Lucy – Kerobokan – Seminyak | 25/4/2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s